Cara Membuat Donat Sederhana di Rumah

Resep Donat Kentang Spesial - New Kaskus
Resep Donat Kentang Spesial

 

Cara Membuat Donat Sederhana di Rumah

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada makan donat lembut dan manis. Agar Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi toko-toko penjual donat, kami akan memberikan panduan cara membuat donat sederhana di rumah. Dengan beberapa bahan dan campuran, Anda dapat bersantai dan menikmati donat buatan sendiri dengan teman-teman atau keluarga anda.

 

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Berikut adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat donat sederhana di rumah:

Tepung terigu serbaguna : 2 cangkir.

Gula halus : 1 cangkir.

Ragi instan : 11/2 sendok the.

Vanish berkualitas tinggi : 1 sendok teh.

Garam : 1/2 sendok teh.

Agar-agar : 1/4 sendok teh.

Mentega cair : 3 sendok makan.

Air panas : ½ cangkir.

Kuning telur : 1.

Palu : 1.

Cara Membuat Donat

Ulangi langkah-langkah berikut untuk membuat Donat:

Langkah 1: Campur dan Adonan

Untuk memulai proses pembuatan donat, campur tepung terigu, gula halus, ragi instan, vanili, garam, agar-agar dan air hangat. Aduk hingga bahan-bahan tersebut rata, lalu tambahkan mentega cair dan kuning telur. Uleni bahan-bahan tersebut sampai semuanya terpasang. Kemudian adonan hasil uleni perlahan-lahan ditaruh di atas meja berlapis palu. Gunakan tangan untuk menyebus adonan dan mulailah menggilasnya secara perlahan.

Langkah 2: Gandum dan Pengering

Setelah itu, letakkan adonan dipaku. Gilinglah adonan sampai menjadi piringan tipis. Setelah berhasil menggiling usahakan agar adonan tersebut benar-benar tipis. Pindahkan adonan dari palu dan letakkan pada piring dan biarkan selama 6-7 jam.

Langkah 3: Membuat Pola dan Memanggangnya

Setelah cukup basah, siapkan adonan untuk membentuk donat atau bagel. Siapkan wadah untuk tujuan moncong ubi, letakkan disitu, kemudian timbang untuk besarnya segenggam berdasarkan beratnya. Setelah semuanya siap diatur barulah susun adonan didalamnya. Agar semakin menarik, bentuk donat juga dapat disempurnakan dengan berbagai bentuk dan desain. Setelah itu, Anda dapat memanggang donat. Gunakan oven yang sudah dipanasi dengan suhu yang tepat, kemudian panggang donat untuk waktu yang diperlukan. Setelah selesai, donat siap disajikan.

Satu Santapan Penuh Kelezatan

Menyajikan makanan buatan sendiri tentu memberikan sensasi yang berbeda. Melalui panduan mudah ini, Anda dapat dengan mudah dan segera membuat donat sederhana di rumah. Buatlah secara rutin dan nikmati nilai lezat nya. Selamat mencoba!
Resep Cara Membuat Donat Madu dengan Mudah, Empuk dan Istimewa! - TRIBUN DESA

Cara Membuat Donat Sederhana dan Empuk

Membuat donat bukanlah hal yang sulit, apalagi kamu bisa mencobanya dengan resep donat yang mudah diikuti. Berikut adalah cara membuat donat sederhana dan empuk yang wajib kita coba sendiri.

Bahan-bahan

Untuk membuat donat, kamu perlu bahan-bahan sebagai berikut:

  • 280 gram tepung terigu protein sedang atau lebih tinggi
  • 170 gram gula halus
  • 14gram ragi
  • 1/4 gram garam
  • 280 gram susu cair
  • 45 gram minyak sayur
  • 3 butir telur

Cara membuat

Langkah-langkah membuat donat yang empuk adalah sebagai berikut:

  1. Aduk semua bahan kering, mulai dari tepung, gula, ragi, dan garam di dalam mangkuk atau wadah lain.
  2. Campur air, susu, dan minyak ke dalam adonan. Kocok telur dan campurkan ke dalam adonan. Aduk hingga menjadi adonan yang kalis.
  3. Lipat dan aduk adonan hingga tak menempel di tangan kamu.
  4. Setelah adonan kalis, ratakan adonan menggunakan rolling pin dan bentuk sesuai yang diinginkan. Kemudian gunting donat menggunakan cetakan dalam berbagai ukuran.
  5. Kemudian letakkan adonan donat di panci berisiAir hangat dan marinasi selama 10-15menit.
  6. Setelah itu, angkat donat yang telah dimarinasi dan panaskan minyak dalam wajan hingga panas. Masukkan adonan donat dan goreng dalam minyak hingga kedua sisi matang.
  7. Kemudian angkat donat dan tiriskan minyak..
  8. Sajikan donat sudah jadi dengan taburan gula atau toping lainnya.

Donat dari resep ini pasti akan memuaskan lidah keluargamu. Semoga berhasil!
Resep dan Cara Membuat Donat Lembut dan Enak, Anti Gagal - Halaman 2 - Tribunnews.com

Membuat Donat Sendiri di Rumah

Mereka yang suka memanggang dapat dengan mudah mencicipi donat enak dengan feromon yang sama seperti restoran dan toko roti kelas atas. Membuat donat lebih jauh dari penggorengan mencelup, mengocok adonan, dan melipatnya dengan tepat di rumah juga sangat mungkin. Berikut adalah cara membuat donat yang lezat yang akan mengundang untuk dipanggang:

Persiapan Bahan dan Alat

Untuk memulai proses pembuatan donat, orang-orang harus menyiapkan bahan-bahan tertentu dan alat-alat pengolahan makanan lainnya. Bahan mentah yang dibutuhkan adalah seperti tepung terigu, gula, mentega, telur, ragi, dan air hangat. Peralatan yang dibutuhkan antara lain mixer / pengocok elektrik untuk adonan, wajan panggang, pangkalan disesak dan lemparan, teflon, cetakan donat, dan saringan bubuk.

Membuat Adonan

Pertama-tama, para pekerja kue harus mencampur mentega, gula, telur, dan ragi di dalam mangkuk besar sampai bahan tersebut tercampur dengan sempurna dan tekstur yang halus. Jika adonan yang dihasilkan terlalu kering, tambahkan sedikit air hangat untuk mencapai tekstur yang cocok. Kemudian tambahkan tepung terigu secara bertahap dan campurkan adonannya menggunakan mixer. Ulek adonan selama lebih dari 10 menit.

Pengisian Adonan dan Fermentasi

Setelah 10 menit, angkat adonan dari mangkuk berbahan besar dan panaskan lemari es dengan suhu 70 derajat Fahreneit. Kemudian masukkan adonan ke dalam lemari es dan biarkan berfermentasi selama 45 menit.

Pembentukan Donat dan Penggorengan

Setelah 45 menit, angkat adonan dari lemari es. Setelah itu lipat donat menggunakan cetakan dan gunakan saringan untuk memancarkan bubuk donat. Kemudian letakkan donat di atas pangkalan dan biarkan kue berpijar untuk waktu yang cukup lama. Setelah itu, masukkan donat ke dalam wajan panggang, panggang donat dengan api sedang hingga mendapatkan warna yang merona. Setelah itu, angkat donat dari minyak dan dinginkan. Selamat menikmati donat yang dimasak sendiri!

Penutup

Menge professional pastri di rumah dapat menjadi kenyataan dengan melakukan beberapa langkah sederhana untuk membuat donat yang lezat! Selama pembuatan donat dipastikan memperhatikan prosedur yang benar dan dengan benar, maka hasilnya pasti akan memuaskan.
Cara Membuat Glazur Donat - Kumpulan Tips
Cara Membuat Glazur Donat - Kumpulan Tips

Cara Membuat Donat Yang Enak di Rumah

Buatlah donat lezat dan lembut yang bisa Anda nikmati di rumah dengan menggunakan resep mudah berikut ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung terigu, gula halus, garam, ragi instan, susu bubuk, telur dan minyak sayur. Kedua bahan aditif ini akan membuat donat yang lembut dan sesuai selera. Caranya, campur semua bahan bersama-sama dan aduk hingga rata; lumuri adonan dengan sedikit minyak sayur sebelum diletakkan pada cetakan donat. Kemudian masukkan cetakan ke dalam oven selama 15 menit hingga donat matang. Setelah matang, angkat donat keluar dan tuangkan glaze secukupnya pada permukaan donat. Glaze dasarnya bisa dibuat dari gula, air, dan pewarna makanan. Tunggu beberapa saat hingga glaze mengeras dan Anda pun bisa menikmati donat yang manis dan lezat di rumah.

Tambahkan Beragam Topping di Atas Donat

Selain glaze, Anda juga bisa menambahkan berbagai topping di atas donat. Gunakan topping yang Anda suka seperti sprinkles, almond, coklat meises, dan sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mengeksperimen dengan menambahkan beberapa saus atau isian buatan sendiri yang Anda sukai. Selain menikmatinya sendiri, donat juga bisa disajikan untuk menghadiri pesta kue-kue bersama keluarga dan teman-teman. Nikmati camilan manis segar ini dan rasakan kelezatan yang baru di rumah.
Usaha Donat Kentang yang Terbuka Lebar dan Menguntungkan Saat Ini
Usaha Donat Kentang yang Terbuka Lebar dan Menguntungkan Saat Ini
Journal Ibu Hanif: Yummy Homemade Donat, Jco Donat.
Journal Ibu Hanif: Yummy Homemade Donat, Jco Donat.
CARA MEMBUAT DONAT Lembut dan Empuk (Ide Bisnis) - YouTube
CARA MEMBUAT DONAT Lembut dan Empuk (Ide Bisnis) - YouTube
Cara Membuat Donat Rumahan - Kumpulan Tips
Cara Membuat Donat Rumahan - Kumpulan Tips
Resep Kue Donat - Resepedia
Resep Kue Donat - Resepedia

Comments

Popular posts from this blog

How to design a functional kitchen room on a budget

Budget-friendly_kitchen_room_upgrades_with_high_impact

Daihatsu G11 Detomaso Turbo Charade